Content: / /

Badan Ekonomi Kreatif Adakan Workshop Memanfaatkan Data

Keuangan

06 Februari 2018
Badan Ekonomi Kreatif Adakan Workshop Memanfaatkan Data

Fadjar Hutomo sedang memaparkan materi.(zainuddin).

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Nasional melalui Deputi Akses Permodalan mengadakan Workshop Data Driven Approach to Startup Investment Readiness di Surabaya. Selasa (6/2/2018).

Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif Nasional, Fadjar Hutomo mengatakan, workshop untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha ekonomi kreatif Jawa Timur dalam menggunakan dan memanfaatkan data internal eksternal perusahaan rintisan (startup) untuk meningkatkan kinerja. Kemudian meningkatkan   kesiapan pengusaha rintisan untuk bisa mengakses dan mendapatkan sumber permodalan non perbankan.

Pemerintah menyadari permodalan sebagai salah satu kendala pelaku usaha ekonomi kreatif memulai dan mengembangkan usaha. Maka, Badan Ekonomi Kreatif memberikan pelatihan untuk memfasilitasi startup dalam meningkatkan kapasitas dengan memanfaatkan data internal dan eksternal dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Pada acara ini, para startup diajari untuk mengolah dan menganalisis data internal dan eksternal perusahaan dalam membantu meningkatkan skalabilitas produksi atau layanan,sehingga performa dan kinerja startup semakin prima dan kompetitif. Badan ekonomi kreatif juga mengajak meningkatan kesiapan startup untuk memperbesar peluang dalam menarik  minat investor melakukan investasi melalui acara ini.  

Startup  bisa memperoleh permodalan dari lembaga pembiayaan, investor, perusahaan modal ventura,  dan sumber permodalan lainnya sebagai   alternatif pendanaan untuk berbagai keperluan pengembangan bisnis. Peningkatan   kesiapan akses terhadap permodalan dari investor atau dari sumber permodalan lainnya perlu dilakukan. Pelaku usaha ekonomi kreatif maupun startup dari berbagai tahapan perkembangannya memerlukan kesiapan dalam mengajukan usulan kebutuhan permodalan sesuai dengan tahapannya.

Workshop diharapkan bisa menyiapkan startup dalam hal perhitungan pembiayaan yang akan direncanakan untuk diajukan kepada investor atau sumber pendanaan non perbankan lainnya untuk mendapatkan pendanaan yang sesuai. Workshop sehari Data Driven Approach to Startup Investment Readiness di Surabaya juga diikuti oleh 60 orang startup alumni Startup World Cup dari Surabaya dan Malang. (zainuddin).

Tinggalkan Komentar

www.kadinsurabaya.or.id adalah website resmi Kadin Surabaya

ketua Kadin Surabaya

Facebook

Office

Address:
Kompleks Ruko Manyar Megah Indah RMI Blok C-25 Jl. Ngagel Jaya Selatan
Surabaya 60284

Phone:
031-5043733, 5043569

Fax:
031-5026120

Email:
kadinsurabaya@yahoo.com